Launching iOS 13.2, Apple Boyong Feature Camera Deep Fusion

Posted in News on
Launching iOS 13.2, Apple Boyong Feature Camera Deep Fusion

Apple meluncurkan pembaharuan iOS 13.2 dengan membawa beberapa pembaharuan, dari mulai kelompok emoji baru sampai camera ‘deep fusion’. Salah satunya emoji yang dikeluarkan yaitu merepresentasikan disabilitas dan beberapa modifikasi yang lain. Munculnya feature camera ‘deep fusion’ sempat disinggung disela acara Apple Moment pada 10 September kemarin. Feature ini dikeluarkan untuk trio iPhone 11 paling baru. Deep Fusion bisa mengolah gambar yang akan membuat photo kelihatan lebih baik karena tehnologi machine learning dengan manfaatkan chipset A13 Bionic Neural Engine. Hasil penyatuan itu membuahkan satu gambar kualitas paling baik dengan benar-benar detil.

Baca juga : OV6948 OmniVision Kamera Terkecil Dengan 40. 000 piksel

Tidak hanya tehnologi camera, Apple memberikan tambahan beberapa emoji baru dari mulai ‘sosok’ orang berkursi roda, anjing pendamping (service dog), lengan serta kaki palsu, sampai orang yang memakai tongkat. Emojipedia mencatat keseluruhan 398 design emoji baru dengan 265 yang lain yang sudah diubah. Semenjak 2018 lalu Apple sudah mengusahakan keberagaman pada emoji. Apple serta sudah mengonsultasikan pengerjaan emoji orang yang duduk di bangku roda ke beberapa organisasi disabilitas.

Perusahaan yang dibangun oleh Steve Jobs serta Steve Wozniak ini sudah mengevaluasi emoji baru itu serta ditest cobakan pada iOS 13.2 versus beta. Tidak hanya gender wanita serta lelaki, Apple memberikan tambahan gender ‘netral’ untuk koleksi emoji barunya. Mencuplik 9to5Mac, iOS 13.2 disebutkan akan memberi dukungan pemakaian AirPods Pro yang baru di pasarkan seharga US$249. Pembaharuan ini termasuk juga pada bagian keamanan privacy Siri hingga pemakai dapat pilih untuk bagikan hubungan Siri pada Apple ataukah tidak.

One thought on “Launching iOS 13.2, Apple Boyong Feature Camera Deep Fusion

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *