Computer Apple Berumur 30 Tahun Diketemukan Serta Masih Berperan

Posted in News on
Computer Apple Berumur 30 Tahun Diketemukan Serta Masih Berperan

John Pfaff, satu orang profesor dari New York temukan satu computer Apple yang berumur 30 tahun di loteng rumah orang tuanya. Serta hebatnya computer itu masih dapat menyala. John selanjutnya mempublikasikan gambar computer Apple lamanya di Twitter di akhir minggu kemarin. Apple IIe ialah mode ke-3 dalam seri Apple II serta dikeluarkan pada tahun 1983. Apple IIe ialah versus penyempurnaan dari Apple II serta Apple I yang awalnya sudah sukses dilelang seharga $375.000 (Rp 5,28 miliar) pada September 2018 kemarin.

Versus ini disebut yang paling hebat di zamannya sebab mempunyai feature seperti potensi untuk memakai huruf besar serta kecil, tombol Shift serta Caps Lock, dan mempunyai 64 KB RAM (bisa diperluas sampai 128 KB). Apple IIe turunkan jumlahnya chip pada motherboard dari yang awalannya lebih dari 100 jadi 31 buah. Karena itu tidak bingung bila keuntungan yang didapat Apple jadi 3x lipat sebab pemotongan ongkos produksi dari computer itu. Namun produksi mode computer ini di stop pada tahun 1993.

Baca juga : Launching iOS 13.2, Apple Boyong Feature Camera Deep Fusion

Pfaff memulihkan game Adventureland yang disimpan di computer itu. Satu game teks yang dikeluarkan untuk mikrokomputer oleh Scott Adams pada tahun 1978. Pfaff temukan disket dengan beberapa permainan berlainan pada saat itu, terhitung Millionware, Neuromancer serta Olympic Decathlon. Tidak hanya temukan permainan di disket, Pfaff temukan salinan pekerjaan sekolah menengahnya yang disimpan serta catatan dari almarhum ayahnya.

Barusan temukan surat ini yang diketik oleh ayah saya pada tahun 1986, saat saya berumur 11 tahun serta di perkemahan musim panas,” tweetnya. “Ayahku wafat hampir satu tahun yang kemarin. Benar-benar mengagumkan temukan suatu hal yang demikian biasa darinya.” Pfaff juga memperkenalkan computer usang itu pada anak-anaknya sendiri. “Anak sulungku, yang berumur 9 tahun, berseru” itu computer ?! “dengan benar-benar kaget, dan menunjuk ke disket serta menanyakan” apakah itu? “Yang paling kecil si kembar serta ketawa mengerti begitu konyolnya hal itu. “

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *